Cara Pinjam Saldo DANA Tanpa KTP

4 min read

cara pinjam saldo dana tanpa ktp

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Taukan anda, ternyata layanan dompet digital seperti aplikasi Dana ini telah menyediakan layanan Paylater atau pinjaman uang. Namun sebagian besar penggunanya tidak mengetahui bagaimana cara pinjam saldo Dana tanpa KTP.

Padahal hal itu dapat dilakukan dengan mudah dan cepat hanya dengan menggunakan aplikasi Dana saja. Dengan begitu, anda tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga apapun dalam peminjaman saldo pada aplikasi Dana yang dimiliki.

Akan tetapi, untuk melakukan pinjaman uang pada aplikasi Dana tanpa KTP tidak dapat dilakukan secara mudah. Pasalnya, peminjaman pada dompet digital Dana ini memiliki syarat dan ketentuan yang harus anda penuhi terlebih dahulu.

Syarat utama dalam peminjaman saldo pada aplikasi Dana ini ialah akun Dana yang anda gunakan telah premium. Jika akun Dana yang digunakan belum premium, maka untuk meminjam uang pada aplikasi Dana tanpa KTP tidak dapat dilakukan.

Untuk itu, anda dapat membuat akun Dana premium terlebih dahulu, agar nantinya dapat pinjam saldo Dana tanpa KTP dengan mudah. Namun sebelum kita masuk ke dalam pembahasan utama, alangkah baiknya anda mengetahui apa itu aplikasi Dana?

Contents

Apa Itu Aplikasi DANA?

apa itu aplikasi dana

Dana adalah layanan dompet digital yang dapat melakukan transaksi antar bank dan sesama aplikasi Dana. Menariknya lagi, aplikasi Dana ini asli buatan Indonesia yang di dirikan oleh PT Espay Debit Indonesia Koe. Dan aplikasi ini sangat banyak digunakan.

Tidak hanya itu saja, aplikasi Dana ini menjadi salah satu dompet digital yang bertahan dan tumbuh semakin besar hingga sekarang. Dan saat ini, aplikasi Dana telah di unduh lebih dari 50 juta kali oleh pengguna di seluruh wilayah Indonesia.

Ada berbagai macam fitur yang ditawarkan pada aplikasi Dana ini untuk penggunanya. Di antaranya adalah sebagai alat pembayaran nontunai, transfer ke sesama aplikasi Dana maupun antar bank, membayar tagihan, menerima uang, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Kode Referral Dana

Dan menariknya lagi, aplikasi Dana ini telah menyediakan layanan pinjaman uang tunai atau yang disebut Paylater. Tawaran pinjaman yang disajikan pun cukuplah besar dengan bunga yang sangat kecil. Hal itu tentunya dapat memberikan keuntungan.

Meski demikian, apk Dana dapat anda gunakan sebagai alat untuk meminjam uang secara online. Cara pinjam saldo Dana tanpa KTP dapat dilakukan dengan mudah asalkan pengguna telah memasang aplikasi Dana dan memiliki akun Dana premium.

Cara Membuat Akun DANA

Sebelum anda jauh melangkah, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara registrasi akun Dana dengan mudah dan cepat. Pasalnya, membuat akun Dana sangat penting dilakukan sebelum anda pinjam saldo Dana tanpa KTP.

Anda dapat menemukan aplikasi Dana secara gratis tanpa adanya biaya apapun melalui Play Store atau AppStore. Namun sebelum melakukan pengunduhan aplikasi, alangkah baiknya anda memiliki kuota internet yang cukup dan stabil.

Adapun langkah membuat akun Dana yakni sebagai berikut:

  1. Pertama, install aplikasi Dana terlebih dahulu
  2. Pada aplikasi Play Store maupun Appstore
  3. Tunggu hingga aplikasi tersebut terinstall
  4. Jika sudah, lalu buka aplikasi Dana
  5. Masukan No Dana yang masih aktif dan klik lanjut
  6. Masukan kode OTP yang dikirim melalui pesan sms
  7. Maka nantinya akan muncul halaman kode promo
  8. Masukan kode promo gEG6HK dan klik lanjut
  9. Kemudian buatlah Pin akun Dana anda
  10. Setelah itu, anda akan masuk ke halaman utama aplikasi
  11. Selesai

Itulah cara membuat akun Dana yang dapat anda lakukan dengan mudah dan cepat. Jika prosesnya berjalan dengan lancar, maka langkah selanjutnya yang dapat anda lakukan ialah melalui upgrade akun Dan menjadi premium melalui langkah di bawah ini.

Cara Upgrade Akun Dana Premium

cara pinjam saldo dana tanpa ktp

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, untuk pinjam saldo Dana tanpa KTP harus memiliki akun Dana yang sudah premium. Jika akun Dana anda belum premium, maka untuk meminjam uang di aplikasi Dana tanpa KTP tidak dapat dilakukan.

Baca Juga: Cara Top Up Brizzi Lewat Dana

Untuk itu, anda dapat upgrade akun Dana premium terlebih dahulu sebelum nantinya meminjam saldo Dana. Adapun langkah-langkah upgrade akun Dana premium dapat anda lakukan dengan mudah melalui langkah-langkah di bawah ini:

  1. Silahkan buka aplikasi Dana pada perangkat yang digunakan
  2. Setelah masuk ke halaman utama aplikasi Dana
  3. Lalu klik menu saya yang berada dipojok kanan bawah
  4. Nantinya akan muncul beberapa pilihan menu
  5. Kemudian pilih menu upgrade akun Dana premium
  6. Lalu unggah foto KTP anda dan selfi bersamaan dengan KTP
  7. Pastikan foto KTP yang diunggah memiliki kualitas yang tinggi
  8. Selanjutnya isi data sesuai dengan KTP anda
  9. Tunggu hingga verifikasi akun Dana premium berhasil
  10. Selesai

Perlu anda ketahui, untuk melakukan upgrade akun Dana premium sebenarnya tidak membutuhkan waktu yang begitu lama. Pasalnya, anda hanya perlu menunggu beberapa menit saja hingga verifikasi akun Dana premium anda berhasil.

Cara Pinjam Saldo DANA Tanpa KTP

Nah, setelah anda mengikuti semua langkah-langkah di atas, sekarang kita akan masuk ke pembahasan utama yakni cara pinjam saldo Dana tanpa KTP. Perlu anda ketahui, langkah-langkah sebelumnya sangat penting untuk anda ketahui.

Pasalnya, pembahasan sebelumnya sangat berpengaruh dalam peminjaman saldo Dana tanpa KTP. Karena syarat yang paling utama dalam meminjam saldo Dana ialah akun yang anda miliki pada aplikasi Dana sudahlah premium.

Apabila dalam verifikasi akun Dana premium membutuhkan KTP, maka untuk pinjam saldo Dana tidak akan membutuhkan KTP. Cara pengajuan pinjaman juga terbilang cukup mudah, pasalnya anda hanya memerlukan aplikasi Dana itu sendiri.

Adapun cara pinjam saldo Dana tanpa KTP yakni sebagai berikut:

  1. Pertama-tama, silahkan buka aplikasi Dana
  2. Pada perangkat yang sedang anda gunakan
  3. Setelah masuk ke halaman utama aplikasi
  4. Lalu tap menu Minta dibagian pojok kanan atas
  5. Selanjutnya anda dapat mengklik menu atur jumlah
  6. Masukan nominal pinjaman yang diinginkan
  7. Min pinjaman pada apk Dana berkisaran 5 – 10 juta
  8. Apabila sudah, lalu klik tombol lanjutkan
  9. Berikutnya bagikan link minta Dana baik via chat atau code QR ke whatsapp, line, atau facebook
  10. Tunggu beberapa saat hingga pinjam saldo Dana tanpa KTP anda masuk
  11. Selesai

Apabila pinjam saldo Dana tanpa KTP anda berhasil dilakukan, maka anda dapat mengeceknya kembali beberapa saat hingga saldo peminjamaan tersebut masuk. Jika pengecekan saldo Dana anda bertambah, maka peminjamaan berhasil di verifikasi.

Cara Tarik Tunai Saldo DANA

cara tarik tunai saldo dana

Jika pinjam saldo Dana tanpa KTP anda berhasil masuk dan ingin melakukan penarikan, hal itu tentunya dapat dilakukan dengan mudah. Pasalnya, anda dapat melakukan penarikan saldo Dana melalui alfamart maupun ATM mini terdekat.

Baca Juga: Cara Top Up Flazz BCA Via DANA

Namun untuk melakukan penarikan saldo Dana yang cukup besar, maka anda dapat memanfaat ATM mini sebagai alat penarikan. Pasalnya, pada ATM mini tidak ada batasan tertentu untuk melakukan penarikan saldo atau uang tunai.

Adapun langkah-langkahnya yakni sebagai berikut:

  1. Silahkan kunjungi ATM mini terdekat
  2. Jika sudah sampai, lalu katakan ingin tarik saldo Dana
  3. Nantinya anda akan diminta untuk melakukan transfer saldo anda bank
  4. Masukan jumlah penarikan sesuai dengan keinginan
  5. Jika sudah, lalu klik tombol kirim dan masukan Pin
  6. Setelah itu, penarikan saldo Dana anda berhasil dilakukan
  7. Selesai

Perlu anda ketahui, jika anda melakukan penarikan saldo Dana melalui alfamart, maka ada batasan tertentu dalam penarikan saldo. Batasan minimum dalam penarikan saldo Dana melalui alfamart yakni sekitar Rp 250.000 ribu rupiah saja.

Penutup

Itulah tadi pembahasan mengenai cara pinjam saldo dana tanpa ktp, bagaimana sangat mudah bukan? Dengan begitu anda tidak perlu bingung-bingung lagi jika dilain waktu ingin meminjam saldo pada aplikasi Dana tanpa KTP dengan mudah dan cepat.

Demikian pembahasan kali ini, semoga bisa sangat bermanfaat buat anda semua dan jangan lupa di share ke media sosial anda masing-masing agar para pengguna lainnya dapat mengetahui beberapa informasi yang telah saya sebutkan diatas. Terimakasih

Originally posted on November 29, 2022 @ 7:37 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *