Cara Download Video Telegram Yang di Private

4 min read

cara download video telegram yang di private

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Memang sangat menyebalkan apabila kita ingin download video telegram yang di private, namun tidak dapat melakukannya. Apalagi video telegram tersebut sangat menarik dan menginginkannya untuk menyimpan pada galeri hp.

Hal yang paling menyulitkan untuk mengunduh video telegram ialah video yang di private. Karena pada dasarnya, video yang di privat hanya dapat dilihat oleh orang yang membagikannya saja dan tidak dapat dilihat pengguna lain.

Namun berbeda halnya, apabila kita mengikuti atau berteman dengan akun telegram tersebut, maka video akan terlihat. Meski demikian, video yang di privat ini sangatlah sulit untuk di simpan pada perangkat galeri ponsel.

Untuk itu, kita harus menggunakan beberapa trik agar video telegram yang di privat dapat tersimpan. Dengan begitu, anda bisa memiliki video telegram privat tersebut yang diinginkan untuk disimpan pada perangkat ponsel kita.

Untuk lebih jelasnya, anda dapat menyimak beberapa langkah langkahnya sebagai berikut ini. Pasalnya, pada pembahasan kali ini kami akan membagikan bagaimana cara download video telegram yang di private.

Contents

Cara Download Video Telegram Yang di Private

cara download video telegram yang di private terbaru

Nah, kita akan masuk ke dalam pembahasan utama yakni cara download video telegram yang di private. Sebenarnya, untuk melakukan pengunduhan video yang di private ini hanya membutuhkan beberapa trik untuk melakukannya.

Dengan begitu, video telegram private yang diinginkan akan dapat tersimpan pada galeri hp. Disini kami akan membagikan langkah langkahnya melalui tiga metode yakni melalui android, iphone, dan pc/laptop.

Baca Juga: Download Video Pinterest Di Telegram

Anda hanya perlu memilih salah satu dari ketiga cara tersebut sesuai dengan perangkat yang digunakan. Dengan begitu, anda bisa melakukan beberapa langkah langkahnya dengan mudah dan tanpa adanya kendala apapun.

Namun perlu anda ketahui, pastikan anda jangan sampai melewatkan satu pun langlah yang telah kami berikan. Pasalnya, hal itu akan memepengaruhi pengunduhan video private pada aplikasi telegram yang diinginkan.

Melalui Android

Langkah pertama yang dapat anda lakukan ialah melalui perangkat ponsel android. Cara ini bisa anda lakukan apabila pengguna sekalian ingin download video telegram yang di private menggunakan perangkat andorid.

Untuk langkahnya sendiri yakni sebagai berikut:

  1. Silahkan buka aplikasi telegram terlebih dahulu
  2. Pada perangkat android yang digunakan
  3. Setelah masuk ke beranda awal aplikasi
  4. Lalu cari video telegram yang diprivate
  5. Klik video tersebut dan klik ikon titik tiga
  6. Yang berada dipojok kanan atas video
  7. Nantinya akan muncul beberapa pilihan opsi
  8. Klik opsi simpan ke galeri
  9. Tunggu hingga proses pengunduhan selesai
  10. Jika sudah, silahkan lihat video pada galeri anda
  11. Selesai

Untuk melakukan pengunduhan video telegram yang diinginkan biasanya tidak akan memakan waktu yang begitu lama. Semuanya tergantung pada jaringan internet yang anda gunakan pada saat melakukan pengunduhan video.

Melalui iPhone

Perangkat iphone ini merupakan sebuah perangkat smartphone yang paling unik. Pasalnya, setiap aplikasi yang dibuka membutuhkan kuota internet dan begitu juga pada saat anda ingin menyimpan video pada aplikasi telegram.

Adapun cara download video telegram yang di private via iphone yang sebagai berikut:

  1. Silahkan buka aplikasi telegram pada perangkat iphone
  2. Setelah masuk ke halaman utama aplikasi
  3. Kemudian cari video private telegram yang ingin diunduh
  4. Jika sudah, klik ikon titik tiga pada video
  5. Klik unduh atau download video
  6. Jika sudah, lalu klik bagikan ke aplikasi dokumen
  7. Nantinya video tersebut akan tersimpan pada dokumen aplikasi
  8. Selesai

Biasanya aplikasi dokumen ini tidak akan anda temukan pada perangkat iphone. Untuk itu, anda dapat menginstall aplikasi dokumen terlebih dahulu pada appstore. Pastikan anda memiliki kuota internet untuk melakukan pengunduhan aplikasi.

Melalui PC/Laptop

Langkah terakhir yang dapat anda lakukan untuk download video telegram yang di private ialah melalui pc/laptop. Cara ini bisa anda lakukan apabila anda tidak memiliki perangkat android mapaun iphone.

Baca Juga: Cara Membuat Board Di Telegram

Untuk langkahnya yakni sebagai berikut:

  1. Silahkan kunjungi laman situs https://web.telegram.org/
  2. Kemudian log-in menggunakan akun telegram yang dimiliki
  3. Setelah masuk ke dalam aplikasi telegram
  4. Lalu cari video yang ingin di download
  5. Selanjutnya buka video dan klik kanan
  6. Nantinya akan muncul beberapa opsi
  7. Pilih simpan untuk mengunduh video
  8. Selesai

Anda dapat melakukan log-in akun telegram pada pc/laptop menggunakan nomor ponsel atau scan kode QR. Pilih salah satunya saja yang menurut anda mudah untuk melakukan log-in pada akun telegram yang dimiliki.

Penyebab Video Telegram Tidak Dapat Di Download

cara download video telegram yang di private hari ini

Telegram ini dikembangkan dengan sitem kegunaan sebagai alat untuk berkomunikasi, berbagi video, foto, nonton film dan lain lain. Banyak sekalo bot yang cukup canggih yang dapat digunakan untuk mendownload video/foto dan film.

Meski demikian, masih saja banyak penyebab yang mempengaruhi video telegram yang tidak dapat diunduh. Terutama pada saat kita melakukan download video telegram yang di private, maka itu tidak dapat dilakukan.

Pasalnya, video yang bersifat private ini hanya dapat dilihat oleh seseorang yang membagikannya saja. Namun masih ada beberapa tips untuk  mengunduhnya dengan mengikuti beberapa langkah langkah yang telah kami berikan diatas.

Baca Juga: Cara Menyimpan Video Dari Telegram Ke Galeri

Biasanya faktor yang mempengaruhi video telegram yang tidak dapat diunduh seperti memori ponsel tidak cukup, kualitas jaringan buruk, dan lain lain. Beberapa hal tersebut kadang terjadi dan mempengaruhi pengunduhan video telegram.

Terkadang beberapa faktor tersebut tidak bermasalah, akan tetapi video telegram masih saja tidak mau disimpan. Hal lainnya yang mempengaruhinya ialah aplikasi telegram yang anda miliki biasanya masih versi lama.

Untuk itu, anda dapat mengupdate aplikasi telegram yang dimiliki terlebih dahulu. Caranya, anda hanya perlu membuka aplikasi play store atau appstore dan klik update untuk memperbarui aplikasi telegram yang dimiliki.

Cara Mengatasi Video Telegram Tidak Bisa Di Download

cara mengatasi video telegram yang di private tidak dapat di download

Untuk mengatasi video telegram yang tidak dapat di download akan kami bagikan sebagai berikut ini. Dengan begitu, anda bisa download video telegram yang di private tanpa adanya kendala apapun maupun video tidak bisa tersimpan.

Sebenarnya untuk mengatasi masalah download video telegram yang di private dapat dilakukan dengan mudah. Pasalnya, anda hanya perlu menyimak beberapa tips mengatasinya melalui pembahasan dibawah ini.

Download Ulang Aplikasi

Cara pertama anda dapat menginstall ulang aplikasi telegram yang dimiliki. Caranya cukuplah mudah, anda hanya perlu uninstall aplikasi telegram yang ada pada perangkat android atau iphone yang dimiliki.

Jika aplikasi telah diuninstall, langkah selanjutnya anda dapat menginstall ulang aplikasi telegram. Langkahnya sendiri, anda hanya perlu membuka play store atau appstore dan lakukan pengunduhan aplikasi telegram.

Hapus Data Aplikasi

Biasanya video video yang terdapat pada aplikasi telegram memiliki jumlah file yang cukup besar. Sehingga data data yang menumpuk tersebut akan mempengaruhi kinerja smartphone dan melakukan pengunduhan video gagal.

Untuk mengatasi hal tersebut anda hanya perlu menghapus data aplikasi telegram melalui menu pengaturan aplikasi. Jika data aplikasi telah dihapus, maka anda dapat melakukan log-in ulang dan melakukan download video telegram yang di private.

Akhir Kata

Itulah tadi pembahasan mengenai cara download video telegram yang di private melalui beberapa metode. Anda dapat memilih salah satu metode yang telah kami bagikan yang menurut pengguna selakian mudah dan sesuai dengan perangkat yang digunakan.

Demikian pembahasan yang dapat kami bagikan kepada pengguna sekalian, semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa untuk di share ke media sosial masing masing agar pengguna lainnya dapat mengetahui beberapa pembahasan yang telah kami berikan diatas.

Originally posted on March 5, 2023 @ 2:30 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *